Laboratorium Komputasi Rekayasa

Laboratorium Komputasi Rekayasa FTIK

  • Fasilitas pembelajaran: Penguasaan teknologi komputasi dan program penunjang perhitungan struktur menjadi tuntutan dunia kerja dan pengembangan kompetensi. Untuk itu laboratorium komputasi harus bisa menjadi penyedia fasilitas pembekalan pemahaman penggunaan komputer dalam bidang ketekniksipilan yang diperlukan oleh mahasiswa sebelum terjun ke dunia kerja.

 

  • Konsultasi : Laboratorium komputasi Rekayasa diharapkan juga mampu memberikan fasilitas konsultasi, terutama bagi mahasiswa di lingkungan FTIK. Dengan demikian diharapkan laboratorium komputasi Rekayasa bisa menyediakan tenaga ahli yang memahami pemrograman computer, pemodelan struktur serta peranvangan dan analisis infrastruktur bangunan sehingga bisa membantu mahasiswa yang memerlukan bantuan konsultasi terkait perhitungan atau pemodelan komputer untuk menyelesaikan persoalan yang dihadapi.

 

  • Pelatihan/workshop: Kebutuhan penyelenggaraan pelatihan khusus untuk mahasiswa. Penyelenggaraan pelatihan atau kursus diharapkan bisa meningkatkan pemahaman mahasiswa bagaimana melakukan pemodelan dan perhitungan dengan menggunakan software bidang teknik sipil sehingga bisa menjadi bekal untuk bisa bekerja setelah lulus dari FTIK ITPLN.
16-02-2022
FTIK